Posted by : Yusuf bahtiar ma

Hallo Sahabat Alfamart Cinagen.
di artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaiman cara mengupdate Profil member Ponta anda.
di sini anda akan mengetahui bagaimana caranya memperbaharui data pribadi anda termasuk memperbaharui Nomor telepon yang sudah di daftarkan dulu, jadi kalo nomornya sudah tidak di gunakan langung saja perbaharui dengan nomor yang aktif sekarang. Mau Tau Caranya ..??
Yooo Ikuti langkah-langkahnya;

Langkah pertama silahkan Download dulu aplikasi "PONTA INDONESIA" di playstore.


setelah terdownload langsung buka aplikasinya, dan akan muncul seperti gambar di bawah pilih LOGIN/AKTIVASI


akan muncul layar meminta nomor Ponta anda, silahkan di isi Nomor Ponta anda atau langsung scan saja biar cepat.



 setelah masuk anda akan di minta password, nah di password anda cukup masukan tanggal dan bulan lahir anda.






setelah masukan Password maka anda langsung masuk ke beranda Ponta Indonesia,  di sana banyak menu yang bisa di pilih seperti info sisa point ponta, berita, promo dan lain-lain. nah kali ini kita langsung ke inti pembahasan kita yaitu untuk update profil kita khususnya nomor handphone kita.




setelah muncul beranda seperti di atas langsung klik Gambar Logo Ponta Pojok kiri Atas. dan akan muncul seperti dibawah

kemudian di klik logo pengaturan di pojok kanan atas.
dan muncul layar untuk update profile,
Ubah Profile : untuk mengubah biodata diri.
Kontak & Password : untuk mengubah Nomor handphone dan password untuk login
Alamat Pengiriman : untuk mengupdate alamat anda.
FAQ : yaitu tanya jawab yang sering muncul untuk permasalahan PONTA

silahkan langsung update data ponta anda. jangan lupa langsung hubungkan kartu ponta anda ke Alfagift agar bisa mendapatkan promo menarik dari Alfamart.

untuk informasi lebih lanjut silahkan langsung datang ke Alfamart Cinagen kami akan bantu untuk update profile anda dan menghubungkan langsung kartu ponta anda ke Alfagift.

sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat...

{ 53 komentar... read them below or Comment }

  1. Ko saya engga bisa si pake pasword tgl lahir saya jawabannya?? Invaild mulu

    BalasHapus
  2. Koq saya tidak bisa buka password dengan tangal dan bulan lahir saya

    BalasHapus
  3. Mau tanya gmn cara mengubah no tlp d pinta,soalx nox dh gk aktif lagi,mau ganti no baru tq

    BalasHapus
  4. Aku coba masukin password dgn tanggal dan bulan lahir tetep gak bisa log in tuh.. gmn donk?

    BalasHapus
  5. Ga bisa juga ya masukan tgl & bulan lahir

    BalasHapus
  6. kok aku gabisa ya gan. padahal tanggal dan bulan lahir benar

    BalasHapus
  7. Ganti email karna email yg dimasukan salah..
    Caranya gimana.?

    BalasHapus
  8. Lupa pass nha gmn terus nmr yg di daftar kartunya hilang gmn

    BalasHapus
  9. Pake tgl bulan lahir ga bs2, gmn dong,, mu update no hp soalnya

    BalasHapus
  10. Saya ga bisa login..karena no hp sudah ganti..bgaimana caranya agar bisa masuk aplikasi..sudah pakai password tgl dan bulan lahir masih tetap ga bisa..mohon d bantu

    BalasHapus
  11. Iya nih mau ganti nope yg dah ga keblokir ga bisa help dong

    BalasHapus
  12. alhamdulillah login di aplikasi tinggal scan barcode kemudian masukin password menggunakan tanggal dan bulan lahir dengan format ddmm...
    akhirnya bisa ngelengkapin profil akun sekalian ganti nomor HP yang terdaftar di aplikas.
    infonya sangat bermanfaat dan terimakasih atas tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara nya gimana kak ganti no hp.. soalnya no hp nya udah gak aktif dan udah hilang.. bukannya nanti diminta verifikasi ke nomor yg lama yaa

      Hapus
  13. mau ganti nomer hp di kartu ponta saya dengan nomor 08982352646soalnya nomer hp saya yg lama sudah tidak bisa digunakan, id ponta nya 999001209267528 Tolong diganti dengan secepatnya ya, terimakasih

    BalasHapus
  14. Kalau nomor hape sudah tidak di pakai bagaimana cara login kembalinya.. Padahal poin nya sudah lumayan banyak

    BalasHapus
  15. Kalau no hp nya sudah tidak d pake gimana masih bisa atau harus ganti kartu member

    BalasHapus
  16. Sy sdh ganti no hp di profil member PONTA..tp wkt mau login di Alfagift ternyata masih minta verif ke no hp lama..Gimana caranya kok masih minta verif no hp lama?

    BalasHapus
  17. Ganti hp.. Invalid token melulu... Trus harus bgmn?? Apa gak bisa dipermudah gak dipersulit spt ini???

    BalasHapus
  18. Saya mau ganti nomor ponta lama dengan yang baru gimana ya

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. February 23, 2020 at 7:04 PM
    Saya bisa masuk ke aplikasi ponta sesuai saran kamu kak.. tp blom bisa masuk ke alfa gift.. dia msh minta nomor hp yg hilang.. padahal aq udah ganti nomor hp di ponta.. mohon solusinya kak

    BalasHapus
  21. Point Saya hilang saat di up grate oleh petugas Alfamart. Mereka hanya minta maaf. Sedih dengernya. Begitu Saya minta kembalikan point Saya alasannya jaringan of line.

    BalasHapus
  22. Saya member kartu aku alfamart, selama ini aman" saja tp tiba" harus update data gmn ya!? Apa update sma seperti pengguna kartu panto???

    BalasHapus
  23. Terima kasih...sangat membantu saya..dan berhasil yeyeyeyeyeye

    Pasw coba tanggal sm bulan saja..tahun gak usah

    BalasHapus
  24. Terimakasih banyak sangat membantu, saya mencoba pake tgl lahir password nya bisa dibuka

    BalasHapus
  25. mau ganti no hp ka.susah banget sih password salah terus padahal dah bener aku isi.no hp aku yang baru 087879229255 no pinta nya.9990 0112 3397 1492.tolong rubah ya ka.makasih

    BalasHapus
  26. Sy pake tanggal lahir, knp TDK bisa loving,, mohon bantuannya?

    BalasHapus
  27. Gimana caranya login dengan kartu member Alfamart, sedang no hp nya gak aktif lagi jarena hilang, saya juga gak tau fasword katena dulu yang daftarin saya pegawai Alfamart

    BalasHapus
  28. Mau tanya gmn cara mengubah no tlp d ponta,soalx nox dh gk aktif lagi,

    BalasHapus
  29. Lupa password nya gimana ya 🙏🙏😩😩

    BalasHapus
  30. cara ganti nomor hp bagaimana ya? nomor yang lama sudah hangus. Sudah coba pakai cara diatas yang pakai tanggal dan bulan lahir tapi tidak bisa2. tulisannya unautorized dan mobile not registered. padahal poinnya udh banyak bgt... di aplikasi ada cara lain,dgn wa ke nmr yg tertera menggunakan wa nmr yang baru sementara nmr yg barunya ga ada wa nya,yg wa nya aktif justru nmr lama yg hangus (jd hanya bisa wa). dan nmr yg tertera di aplikasi ponta juga ternyata ga bisa ke detect di wa

    BalasHapus
  31. Mau masuk ke akun alfagif nya ga bisa malah suruh login lagi ,sedangkan masuk ke alfagif nya lupa kata sandi nya dan no telp lama juga dah ilang ,tolong gimna carannya buat ngebaliin aku alfagif nya poinnnya dah banyak banget

    BalasHapus
  32. Bagaimana cara mengganti nama belakang yang salah ketik

    BalasHapus
  33. Gimana ya gan, nomer yg di ponta udah gak aktif lagi . Gimana cara aktifasi nya😭😭😭😭 soalnya point nya lumayan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau daftar di alfagif nya, udah aq kasih masuk ID kartu pontanya, kirim kode verifikasi di no telp lama juga dah ilang ,tolong gimna carannya ganti no lama yang dah hilang buat daftar di alfagif nya poinnnya dah banyak banget...

      Hapus
  34. 18, 2021 at 7:20 AM
    Mau daftar di alfagif nya, udah aq kasih masuk ID kartu pontanya, kirim kode verifikasi di no telp lama juga dah ilang ,tolong gimna carannya ganti no lama yang dah hilang buat daftar di alfagif nya poinnnya dah banyak banget...

    BalasHapus
  35. Aku baru aja masuk ponta app, awalnya gak bisa juga dan baca artikel ini, aku masukin tgl dan bln lahir ttp gak bisa, pas aku coba di balik bln dan tgl lahir baru bisa, dan ini komentar setelah aku bisa buka ponta, update nomer hp baru dan alamat serta masukin email baru. Silahkan di coba, mgkn ada yang sama kasusnya sama aku, ketuker bulan lahir dlu baru tgl, nanti bs di update tgl lahir yg bener kalo udah masuk

    BalasHapus
  36. Saya mau ganti no hp yang lama sama yang baru tapi lupa password nya coba pake tanggal sama bulan lahir tapi gk bisa"

    BalasHapus
  37. Aku barusan bgt download app ponta saya coba aktivasi pake no hp yg d daftarin dbalfagift. Awalnya pake password yg d alfagift tp gagal trs. Trs coba pake bulan dan tgl lahir masih gagal/invalid. Lalu coba dibalik pake tanggal dan bulan lahir ternyata bisa masuk. Utk tmn2 yg blm bisa dicoba aja lagi pake password tgl&bln lahir "4 digit"

    BalasHapus
  38. Tolong di bantu dong Bos nomer yang lama udah nggak aktif lagi. Gmna caranya supaya bisa masuk lagi ke akun yang lama🙏

    BalasHapus
  39. Nomer yg lama kan udah gak aktif,gmna ya cara ganti pake no yang baru?

    BalasHapus
  40. Mau tulis bio saya and ganti profil ga bisa saja. Kenapa?

    BalasHapus
  41. Mau ganti nomer hp soalnya yang lama udah hangus gimana caranya

    BalasHapus
  42. Gak ada aplikasi ponta di playstore saya.
    Gimana solusi nya mau ganti nomor hp.?
    Kok ribet ganti nomor hp di alfagift ?

    Di indomaret lgsg pd aplikasi nya tanpa harus download aplikasi lain dan diberi kemudahan.
    Kalo ada yg gampang kenapa harus di ribetin sih untuk ganti nomor hp ?

    BalasHapus
  43. iya nih mau upgrade no hp aja susah bgt yg aplikasi ny gak ada di play store,giliran daftar apa ny gampang,,mohon dibantu dong untuk alfamart member2 ny ini biar dpet solusi

    BalasHapus

- Copyright © SAHABATALFAMART - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -